Cinta Menurut Teknologi Informasi

Cinta berdasarkan istilah Telekomunikasi ini sama sekali tidak berniat membolak-balik kalimat dan kata-kata sesuai pengertian umum yang benar. Sudah lazim kita mengenal singkatan seperti SMS, GPRS, GSM dan beberapa singkatan-singkatan lain yang berhubungan dengan telekomunikasi * (*baca : ponsel). Tanpa banyak bicara dan komentar mari kita mulai dari singkatan yang sudah sering kita akrabi.
CINTA ‘SMS’ (Supaya Mertua Senang )
Aslinya SMS adalah Short Message Service alias Layanan Pesan Singkat. Sesingkat kita menuliskan sebuah pesan, kadang disimpan dan kadang langsung dihapus. CINTA SMS juga demikian. Hanya ditampilkan sesuai ‘SIKONDIAL’ (SItuasi KONdisi iDIAL). Misalnya ketika mertua datang berkunjung kerumah. Segala rasa CINTA di tumpahkan, semua makanan yang enak-enak dan yang kurang enak juga di keluarkan. Tapi ketima mertua go home… semua hidangan dan makanan yang enak-enak tadi kembali ke habitat masing-masing alias masuk lemari pendingin.
CINTA ‘CDMA’ ( Cuma Di Masa Awal )
Ini yang parah dan payah. Rasa cinta yang hanya hadir dan terasa di masa-masa awal perkenalan dan pacaran. Ya…kira-kira umur pacarannya dua atau tiga bulan. Orang kampung bilang Cinta Seumur Jagung. Diawal-awal pacaran dan perkenalan semua yang indah-indah di tongolin, dipamerkan dan semua rayuan baik yang puitis, romantis dan melonkolis di tumpahkan semua. Dari yang gak bisa bikin puisi jadi bisa nulis puisi. Dari yang gak suka neraktir jadi royal banget. Pokoknya ‘everything is you are-lah’. Lewat masa tiga bulan…ya udah ! Kelihatan kedoknya. Ternyata dia ‘musang berbulu keriting’.
CINTA ‘GSM’ ( Gue Suka Ma loe )
Disadari atau tidak, jaringan GSM jelas lebih jernih dan jangkauannya sangat luas. Seluruh pelosok negeri sampai kecamatan sudah ada jaringan GSM. Dan bicara soal CINTA GSM, jenis cinta ini tergolong jenis yang sedikit nekad dan gak peduli sama lingkungan. Gak peduli tampang kece atau kere. Gak peduli si doi suka atau benci. Pokoknya kalau naluri CINTA ‘GSM’nya sudah datang dan mantap…langsung di utarakan “pokoknya Gue Suka Ma loe…Ma loe…”. Inilah karakter Cinta ‘GSM’. Amit-amit deh.
CINTA ‘GPRS’ ( Gak Pernah Romantis Samasekali )
Amit-amit deh, jangan pernah punya cowo or cewe yang punya CINTA GPRS. Walau bisa internetan, facebook2an, twitter2an, chatting dan browsing…tapi kalau sudah masuk koridor CINTA ‘GPRS’ jenis ini…puarah ! Mulai  sms perkenalan, sms jadian sampai sms “kuputuskan cintamu” gak pernah sekali-sekalinya bersikap romantis. Sampai-sampai mengulasnyapun penulis rada ‘neg’. ( sorri ya pembaca…)
CINTA ‘MMS‘ ( Maju Mundur Saja )
Ini jenis cinta yang gak punya kepastian status.Cinta menggantung getho loh. Soalnya kadang maju tuk melamar, tahu tahu minggu depan batal, tiga bulan kemudian muantep banget kayaknya, eh pas seminggu mo nikah..batal.Maju mundur saja kek setrikaan. Kasihan si cewe yang nunggu mulu tanpa ending yang happy.
CINTA ‘3GP’ ( Gak Gonta Ganti Pacar )
Hemmmmm…kedengarannya oke juga ney cinta. Dengan 3GP dengan jenis ponsel yang mendukung, akan memungkinkan kita melakukan panggilan video sehingga antara pemanggil dan orang yang kita ajak bicara dapat saling bertatap muka melalui layar ponsel. Its so romantic lah yaw…
Demikian halnya dengan CINTA ‘3GP’. Nilai kesetiaan dan romantisme nya sangat kenthal. Gak ketemu sehari rasanya dah sebulan. Gak ketemu sebulan rasanya dah setahun. Well, sepertinya banyak cowo cewe yang doyan sama CINTA ‘3GP’ ney.
Nah! Sekarang kalian tinggal instropeksi deh, coba gunakan deteksi cinta kalian dengan naluri kita masing-masing. Termasuk jenis cinta yang manakah cinta kalian ?
Sumber : http://choesny.blogdetik.com/2010/12/06/cinta-menurut-teknologi-informasi/

Comments

Popular posts from this blog

Kamus Bahasa Alas-Indonesia

Marga-marga yang ada di Tanoh Alas Aceh Tenggara