Bekerja dan Terus Bekerja

INILAH.COM, New York – Menurut survei, jenis pekerjaan di bidang kilang minyak menjadi jenis pekerjaan terburuk. Namun, pembuat software menjadi pekerjaan terbaik pada 2011.
Pembuat software menduduki peringkat teratas sebagai pekerjaan terbaik karena memiliki tingkat stres rendah, dan bayaran tinggi. Selain itu, permintaan pasar akan perangkat canggih sangat tinggi.
Hal itu menjadi alasan pembuat software menjadi pekerjaan terbaik saat ini. Seperti dikutip MSNBC, CareerCast.com (situs pekerjaan online pelaku survei) mengatakan, pekerja kilang minyak lepas pantai merupakan pekerjaan terburuk.
Hal itu karena pernah terjadi ledakan kilang minyak lepas pantai milik Transocean Ltd. di Teluk Meksiko pada 11 April tahun lalu yang menewaskan 11 pekerja. “Pekerja kilang minyak lepas pantai bekerja 12 jam dalam kondisi ekstrim,” jelas CareerCast.
Peringkat lima pekerjaan teratas CareerCast termasuk ahli matematika, penasehat keuangan, ahli statistik, dan ahli sistem komputer yang umumnya dibayar dua kali lipat dari pekerjaan peringkat terburuk.
Daftar pekerjaan terburuk 2011 termasuk pandai besi, penebang pohon, tukang reparasi atap dan sopir taksi. Survei ini mengevaluasi 200 profesi berdasar upah bayaran, lingkungan kerja, dan tingkat stres menggunakan data Bureu of Labor Statistics AS.

Comments

Popular posts from this blog

Kamus Bahasa Alas-Indonesia

Marga-marga yang ada di Tanoh Alas Aceh Tenggara